jueves, 22 de marzo de 2018

Berteman dengan Hantu (True Story) - Part 5



Berteman dengan Hantu (True Story)
Part 5 - MIJN NAAM MARIA ELISSA VAN DE WIET
by : Sinyoreborn

Jujur ane seorang lelaki yang macho dan tampan aja bisa menangis ( Kalo ini baru bohong ). Sedih melihat proses kematian noni tersebut. Setelah diperkosa beramai-ramai oleh serdadu jepang, ia ditembaki tepat dikepalanya. Ane pengen muntah melihat isi kepala noni tersebut tercerai berai.

Saat ane melihat anak si noni tersebut, membuat suasana hati ane semakin miris. Anak sekecil itu telah menjadi saksi kematian ayah dan ibunya. Baru kali ini ane merasakan kesedihan yang amat dalam. Ane kaga tega melihat tangan itu bocah berlumuran darah kedua orangtuanya. Walaupun orangtuanya telah mati, si anak tersebut tetap tak bergeming.

Serdadu jepang membiarkan anak mereka hidup, kenapa kaga sekalian ditembak mati saja itu bocah ? Entahlah ane tidak mengerti maksud serdadu jepang. Sungguh sangat disayangkan, kejadian seperti ini tidak tercatat dalam buku sejarah.

Muncul cahaya putih terang bagai blitz yang sangat menyilaukan mata

Ane kembali.. Ane kembali kedunia ane. Ane lihat disekeliling, iya betul ini rumah ane. Ane bersyukur campur girang, tapi air mata ane masih basah. Ane kembali mengingat kejadian barusan, ane rupanya terperangkap oleh memori-memori si noni, memori itu yang seakan membawa ane ke masa lalu.

Mungkin diantara kalian tidak mengerti dengan ini semua, hanya segelintir orang saja yang mengerti akan kejadian yang ane alami ini. Secara logika mana mungkin bisa kembali melihat masa lalu ? Bisa-bisa aja gan kalo itu telah menjadi bagian dari ghaib.

Ane jadi haus dan capek karena terbawa memori masalalu si noni, saat ane hendak kedapur untuk ngambil airminum. Tiba-tiba bulu kuduk ane jadi berdiri, ane ingat kembali. Didapur inilah tempat tragedi penembakan itu, dan didapur inilah noni itu merenggut nyawa. Sekilas ane melihat noni itu kembali tersenyum kepada ane. Buru-buru ane lari ke kamar, udah kepalang takut.

Tidur ane langsung nyenyak genk, mantab !!

Paginya ane mau berangkat sekolah, terlihat lagi noni itu sedang berdiri didepan pintu bagai menyambut kepergian ane. Ane bingung, ah bodo amat udah pagi ini jadi ane kaga takut-takut amat.

Sinyo, Mijn naam Maria Elissa Van De Wiet

Sinyo, namaku Maria Elissa Van De Wiet

Sinyo itu semacam julukan untuk lelaki belanda dan noni julukan perempuan belanda.. kalo orang sunda bilang Ujang, Batak Ucok/Lae, Jawa /Le, Ambon/ Nyong. Mungkin dia tau ane ada darah belanda mangkanya dia manggil ane sinyo

Wadawww, itu noni ngomong sama ane, ane panik buru-buru ngacir keluar rumah sambil nunggu angkot 08 lewat. Ane cuma bisa bilang moga-moga si Kamfreett kaga ikutan naek angkot.

To be Continue ..

No hay comentarios:

Publicar un comentario

Bertemu dengan Hantu (True Story) Part 15

Berteman dengan Hantu (True Story) Part 15 - PERTEMUAN PERTAMA DALAM 66 TAHUN by : Sinyoreborn Ane telah menceritaken semua ke Noni Van De W...