viernes, 16 de marzo de 2018

The Exorcist (True Story) - Part 2




The Exorcist (True Story) - Part 2

Ok ini lanjutan ceritanya dari adders : Jeikuma

***
Udah hampir empat bulan kira-kira Mamakung sakit, waktu itu Mama sama keluarga yang lain (nenek, ua, tante) jengukin Mamakung ke rumah sakit, itu hari terakhir dia di rumah sakit setelah dua minggu di rawat inap.
Gue nganter mami ke rumah sakit, sementara ade gue ada di rumah sama pembantu (read; teh ina).
Pas masuk ruangan, gue bener-bener enggak tega, Mamakung badannya udah kayak tulang semua, dia jalan pun harus di bantu kursi roda, ada dua selang infus di paha sama di tangan terus di hidungnya ada selang oksigen.
Beliau lagi tidur di ranjang sambil kepalanya di elus-elus sama sepupu gue (Panggil aja Muti).
Gue gak tega liatnya sumpah, buang perasaan sedih gue duduk di sofa yang ada disana sambil main hp.

Dokter udah dateng dan bilang kalo Mamakung bisa pulang hari ini.
Pas dokter pergi, Mamakung tiba-tiba nangis suaranya serak sekali. Gue berusaha gak peduli karena sumpah itu nyayat hati.
Beliau nangis sambil bilang..

"Hayang di keureut ieu beuheung, saeutik we saeutik" (pengen di sayat ini leher, sedikit aja sedikit).

Tangan Mamakung yang cakar-cakar leher di turunin, mama gue udah nangis apalagi tante sementara ua sama nenek baca ayat kursi supaya Mamakung istigfar.
Itu bukan Mamakung yang minta, mungkin aja mahluk halus yang ada di tubuhnya.

Sekitar jam satu siang, gue dkk nyampe ke rumah Mamakung nama kampungnya 'Cinangka'.
Mamakung di baringin di kasur, masih ada selang oksigen di hidungnya, tanpa itu dia sulit nafas.
Di rumah Mamakung, udah rame ada mang ade, ua, aa, dan banyak. Ada juga 'gurunya pak ustad' disana.
Mereka lagi ngobrolin kapan Mamakung mau di 'bersihkan' dan ustadnya jawab abis magrib.
Gak tau kenapa harus jam segitu.

Nah, magrib udah tiba. Gue belum balik, masih sama mama disitu. Ustadnya ngaji dari tadi siang di kamar Mamakung, meskipun beberapa kali beliau teriak karena berisik (mungkin panas).
Barulah ustadnya bilang,

"Ini bisa di lakukan sekarang pak"

Di kamar Mamakung udah rame, lebih banyak laki-laki disana. Sementara gue ada di luar kamar, duduk di sofa yang depan depanan sama pintu kamar Mamakung. Gue bisa liat jelas.

Pertama, Mamakung di suruh duduk dan beliau nurut. Dia duduk.
Ustadnya duduk di belakang, tangannya pegang kepala Mamakung sambil baca ayat-ayat suci.
Tangannya ustad mulai turun, ke leher, bahu kemudian punggung.
Pas di daerah punggung, Mamakung mulai ngaduh kalau dia ngerasa panas.
Dan saat tangan ustadnya sampe pinggang.. Mamakung teriak keras, suaranya macam suara laki-laki, berat.

"Panas aing panas, teu kuat" (panas saya panas, gak kuat).

Ustadnya terus baca-baca, makin di teken pinggangnya makin kesakitan Mamakungnya.
Sampe akhirnya Pak ustad itu kejungkal kebelakang, kaya di dorong sama orang. (Saya berani bersumpah demi allah, kalo kejadian yang menimpa ustad ini beneran).
Gue yang lagi duduk langsung berdiri, takut, panik.

Gak lama ustad itu mental salah satu aa (read; abang) namanya A Hendri, dia kesurupan.
Tangannya cengkram karpet, suaranya ngegeram mirip suara macan, karpetnya dia cakar-cakar sampe kukunya berdarah, urat matanya merah (persis kaya orang sakit mata).
Beberapa kali di tanya sama pak ustad, mahluk yang ada di tubuh A hendri ini malah ngamuk, ngegeram marah.
Dan di yakinin kalo ini salah satu mahluk yang udah keluar dari tubuh Mamakung.
Akhirnya pak ustad ngeluarin mahluk itu dari tubuh A hendri. Barulah pas dia sadar, kuku jari tangannya diobatin.

Lewat isya, mama gue mutusin pulang tanpa gue, waktu itu gue di suruh nginep buat bantuin kalo nanti di butuhin. Mama bilang bakalan balik lagi besok sama adek dan gue cuma 'iyain'.

Malemnya, gue tidur sama ua. Gue sih ga bisa tidur saking takut, sementara yang lain tidur pules.
Gue bangun, haus, liat handphone udah jam 2 kurang. Akhirnya gue beraniin diri ke dapur buat ambil minum.
Waktu mau ke dapur gue liat sekilas ke kamar mamakung, beliau lagi duduk dengan pandangan kosong. Gue cuma ngeliatin awalnya ga berani nyamperin, tapi pada akhirnya gue samperin.
Dia gak nengok pas gue dateng,

"Mamakung belum tidur?" Dia gak jawab, masih ngelamun. Tiba-tiba tangannya keangkat, nunjuk sesuatu. (gue kaget)

"Coba, itu, tolong ambilin kain yang gerak-gerak disana"

Gue natap ke arah yang di tunjuk mamakung. Dan yang di maksud beliau enggak ada, dia nunjuk ke arah cermin. yang gue liat cuma pantulan bayangan sekitar, gaada kain yang gerak-gerak.
Dari arah kamar lain kedenger suara teriakan, itu gue kaget parah.

Ua, aa, mang ade, pada nyamperin ke kamar. Dan disitu ada umi.
Lagi kelojotan sambil teriak-teriak, gue di suruh manggil ustad dan langsung gue lakuin.

Gue dateng bareng Pak ustad, kebetulan aja beliau lagi sholat tahajud waktu itu.
Pas begitu nyampe si umi lagi di pegangin, karena terus menerus berusaha lari ke arah mamakung.
Matanya melotot, waktu di suruh istigfar nolak. Dibacain ayat-ayat suci makin teriak.

Sekiranya udah dua ustad yang gue panggil, sampe jam tiga pagi Jin yang lagi ngerasukin badan umi belum juga keluar.
Ustadnya udah kewalahan, sampe akhirnya di tanya apa yang dia mau dengan syarat keluar dari tubuh umi.
Dengan suara laki-lakinya dia jawab,

"Aing hayang hulu embe, di kubur hareupeun imah" (Saya mau kepala kambing, di kubur depan rumah)

Barulah jam segitu, ua sama a hendri buru-buru pergi nyari kambing. (bayangin aja jam segini nyari kepala kambing). Dan Alhamdullilah ketemu, gatau gimana caranya.

Jam empat, bapak-bapak sama abang-abang ngegali halaman depan rumah buat ngubur kepala kambingnya. Kira-kira jam lima baru selesai, dan saat itu juga Jin yang ada di badan umi keluar.

Terus pagi, gue langsung pulang karena mama gue ga dateng-dateng.
Capek, panik, takut. Itu gue pas perjalanan pulang.

Satu lagi kejadian horror yang kesimpan di memori otak,..

***
Empat bulan setelah kejadian itu, gue udah jarang ketemu Mamakung.
Sibuk di sekolah, dan masih trauma juga.
setiap ada apa-apa selalu mama gue yang dateng dan gue ga ikut.

Dari kabar yang gue denger waktu itu, Mamakung udah pindah ke rumah Alm.Datuk di daerah 'cipayung' dan rumahnya itu deket sama sekolah sd gue.
Dulu yang isi rumah itu, mamakung, ua har, dan mama gue.
Tapi sekarang cuma diisi sama ua amir. Dan disitu Mamakung tinggal sementara, pulang pergi ke rumah sakit untuk cuci darah berangkatnya dari sana.

Mamakung tinggal di cipayung selama kurang lebih tiga bulan.
Sakitnya udah satu tahun lebih, badannya makin hari makin kurus.
Terakhir gue jenguk waktu itu badannya udah macam tulang doang, dan gak berubah setelah empat bulan berlalu.

Hari senin, bulan Juli (atau Juni, lupa) gue di rumah, waktu itu di sekolah lagi ada acara kenaikan kelas dan gue gak dateng karena sakit tipes.
Mama udah berangkat kerja. Dan jam delapan pagi hp gue bunyi, pas gue angkat ternyata dari mama.
Suaranya serak, ada sedikit seseguk di tahan pas dia ngomong.

"Kenapa ma?" -gue

"De, siap siap ke cipayung. Mamakung meninggal"

"Innalilahi."

Denger kabar kayak gitu, jantung serasa di tonjok. Gue gak percaya, handphone di banting entah kemana.
Sampe pembantu gue nanya;

"Hp kok di lempar lempar sih, sayang sayang"

"Mamakung meninggal teh, hayu kecipayung sekarang".

Gue ganti baju buru-buru, gak sempet mandi cuma cuci muka, pakean juga cuma celana panjang sama jaket.
Langsung berangkat ke cipayung.

Sampe sana, gue liat mamakung udah di kafanin. Anaknya, Muti cuma bisa bengong, nahan tangis liat mamanya di balut kain kafan.
Belum lama gue sampe, tante gue dateng bareng sama mama.

Masuk masjid sambil teriakin nama Mamakung dan nangis tersedu-sedu.

Gue cuma ngeliatin dari pojokan, nangis, ga percaya.
Mamakung yang dulu punya warung dan jajanannya selalu gue colong, pergi ke sisi Allah.
Gue gak percaya, dan siapapun orang yang syirik sama Mamakung niscaya pasti dapat balasan yang lebih berat di akhirat nanti.
Amin.

Catatan :
Mamakung, beliau lahir tanggal 15 Oktober dan meninggal bulan Juli tahun 2012. Dikenal sosok yang tegas dan berpendirian teguh. Mamakung juga guru yang tegas dan disiplin.
Kejadian ini udah lama sekali, dan butuh bantuan sepupu juga buat ingat ulang kejadiannya.
Dan berhasil diingat walaupun cuma segini, hehe.
Mohon maaf sebelumnya kalau tulisan ini sulit dimengerti dan ada beberapa yang tidak jelas. Karena jujur saya bukan penulis.
Terimakasih untuk pembaca sekalian^^

No hay comentarios:

Publicar un comentario

Bertemu dengan Hantu (True Story) Part 15

Berteman dengan Hantu (True Story) Part 15 - PERTEMUAN PERTAMA DALAM 66 TAHUN by : Sinyoreborn Ane telah menceritaken semua ke Noni Van De W...