viernes, 16 de marzo de 2018

The Exorcist (True Story) Part 1




The Exorcist (True Story) - Part 1
Ini kisah nyata kiriman adders : @jeikuma

***
Jadi gini, gue punya sodara, sodaranya itu adeknya nenek gue dan entah apa namanya gue ga ngerti. Panggilan keluarga untuk dia ya 'Mamakung' (read; mama jangkung) Jangkung itu bahasa sunda yang artinya Tinggi. Karena di keluarga juga Mamakung emang paling tinggi.

Sedikit penjelasan ya, Mamakung ini orangnya baik, tegas, keras dan pinter. Dia seorang guru berpendidikan tinggi, sampe pas dia diangkat jadi kepala sekolah ternyata ada yang syirik.

Berawal dari Mamakung sakit waktu itu, berat badannya turun terus beliau juga sering cerita sama nenek kalo badannya ada yang ga beres, dibawalah Mamakung ke dokter.
Dokter bilangnya kalo Mamakung kena penyakit gula (read; diabetes) karena memang dia keseringan minum sama makanan yang mengandung gula, secara berlebihan.

Awal sakitnya sih wajar, setelah beberapa bulan pengobatan ada sedikit kemajuan.
Cuma entah karena apa, beberapa bulan berikutnya kondisinya menurun, sakitnya makin parah bahkan jadi komplikasi.
Dokter bilang itu karena gula yang diderita, tapi ya aneh aja dulu sempet sembuh dan gak separah ini kenapa tetiba jadi parah.

Nah, barulah ketauan pas malemnya.
Jadi waktu itu seluruh keluarga besar dateng, nginep ramai-ramai buat nemenin Mamakung yang udah sakit lama.
Pas waktu subuh, pembantu gue (Sebut saja teh ina) dia mau sholat, pas mau masuk kamar mandi ngeliat pembantu Mamakung (sering dipanggil umi) lagi wudhu, cuma airnya ngalir dianya diem kaya ngelamun gitu. Lalu, di tanya sama Teh Ina, pas di tepok terus ngeliat Teh Ina, si umi ini malah teriak histeris sambil ngejar-ngejar Teh ina yang lari.
Mungkin teh ina juga takut kali ya, jadi dia jerit-jerit sampe bangunin semuanya (waktu itu gue belum bangun, ini di ceritain sama teh ina sendiri).

Sekitar jam lima gue baru bangun, denger suara berisik.
Gue turun dari kasur, keluar kamar dan begitu keluar ngeliat beberapa orang lagi nahan si umi yang 'ngamuk'.
Gue kaget, panik, takut, mau ke mama juga mama gue lagi bantuin si umi.
Terus gue noleh ke arah Mamakung, dia diem aja sambil ngelamun.
Entah ya, baru pertama kali gue ngeliat orang kesurupan depan mata terus ngamuk begitu rasanya pengen nangis, kaki lemes semua.
Semenjak itu gue trauma sama yang namanya 'hantu' atau hal-hal mistis, tapi sedikitnya gue juga suka cari tau hal-hal kaya gitu.

Orang-orang (om gue, kakek, sama ua) berusaha nahan si umi yang terus ngamuk, mulutnya ngeluarin ludah (ludahnya mirip sama liur kuda) gue liatnya mau muntah, tapi rasa takut gue lebih besar.

Barulah jam setengah 7 si umi ini bisa di tenangin, dia tidur pules di ruang tamu.
Tidur diatas karpet, sekalian diselimutin.
Gue masih deg deg'an, sementara yang lain berusaha nenangin Mamakung. Padahal yang gue liat beliau sama sekali enggak panik.

Setelah kejadian tadi subuh, gue gak berani ke kamar mandi, selalu aja ngikutin mama kemanapun sampe risih (masih sd gue waktu itu).
Siang dikit, jam 8 lah ya, si umi ini bangun. Langsung di kasih air hasil ngaji sama kakek dan dia minum sampe habis.
Cara bicaranya sih normal, dia juga udah mulai ngelakuin pekerjaannya seperti biasa cuma masih linglung. Keliatan sekali.

Sore, mama gue bilang kalo dia mau pulang (karena gue paksa hehe) adek gue masih kecil yang cowok jadi sering nangis, padahal anaknya gak cengeng.
Sebelum pulang mama gue minta umi buat beliin ayam kampung, mau dimasak di rumah untuk papah yang waktu itu baru pulang dari Medan.
Umi mah nurut aja ya, jadi dia pergi keluar buat nyari ayam pesenan.

Pas Umi keluar, Mang ade (supir pribadi Mamakung) punya inisiatif buat manggil ustad yang ada di kobong (semacam pesantren).
Akhirnya datenglah Pak ustad, gue lupa siapa namanya, dia duduk di ruang tamu sambil dengerin cerita dari nenek sama mama gue.
Sementara gue lagi di teras depan, merhatiin.
Terus gak lama si umi dateng bawa dua ayam di tangannya, warna putih sama warna item jambul merah.

"Bu, ieu hayamna aya dua, arek nu mana–" (bu, ini ayamnya ada dua, mau yang mana).

Baru ngelangkah ke arah ruang tamu buat nyamperin mama, tiba-tiba dia teriak histeris pas ngeliat ustadnya.
Gue gatau ya, mungkin ustadnya punya ilmu atau apa.
Pas denger itu, seluruh keluarga buru-buru nyamperin, sampe tetangga-tetangga juga dateng.
Gue peluk erat ade gue yang ketakutan, padahal gue juga takut.

Ayam yang di pegang udah kemana tau,
Umi berkali-kali sujud ke ustad sambil mohon mohon

"Hampura aing hampura, yaoloh, hampura hampura" (maafkan saya maaf, ya Allah, maaf maaf).

Dia sebut nama Allah tapi ngga jelas, kedengar kaya sebut 'aloh'.
Ustadnya gercep, langsung jidat umi di pegang terus sedikit di sentak ke belakang sambil baca baca surat.
Umi tereak makin kenceng, suaranya udah bukan kaya suara dia (kalo di suruh milih, gue milih gaakan pernah liat kejadian ini).

Pak ustadnya bilang, "saha maneh? ti mana? saha nu nitah maneh kan dieu?" (siapa kamu? dari mana? siapa yang nyuruh kesini?).

Umi bilangnya ada yang nyuruh, dia di suruh dan bakal di kasih imbalan. Tapi setiap di tanya sama siapa, dia gak jawab. Malah ketawa-tawa.
Baru lah dia bilang..

"Nepi keun ka panon na bucat, manehna maot karak aing balik ka imah" (sampe matanya pecah, dianya meninggal baru saya pulang ke rumah).

Mungkin disini yang di maksud dia adalah Mamakung ya, soalnya si umi ini nunjuk ke arah Mamakung.

Gak lama dia di usir secara paksa, diadzanin, di bacain surat surat sampe teriak panas. Terus umi pingsan.

Ditidurin lah dia di salah satu kursi ruang tamu,
udah banyak orang ngumpul di teras buat liat kejadian nyeremin tadi.
Ade gue sampe gamau lepas, berasa gendong kus-kus gue juga.
Yang gue liat, Pak ustad itu lagi ngobrol cuma gue gatau ngobrolin apa jaraknya jauh juga jadi gak kedengar.

Setelah suasana mulai tenang, tetangga udah pada pulang.
Gue masuk ke dalem sama ade, disana keluarga lagi pada bahas 'gurunya ustad'.

Ternyata ustad nyaranin kalau sebaiknya gurunya aja yang dateng, ngeliat kondisi yang udah lumayan parah. (itu yang gue denger).

Sebelum sore, gue dan beberapa keluarga lain memutuskan untuk pulang. Karena besok juga hari kerja, jadi pada pulang.
Gue lega udah pulang ke rumah, dan ngira bahwa masalah ini cuma sampe sini dan ternyata msh berlanjut.

Bersambung ...

No hay comentarios:

Publicar un comentario

Bertemu dengan Hantu (True Story) Part 15

Berteman dengan Hantu (True Story) Part 15 - PERTEMUAN PERTAMA DALAM 66 TAHUN by : Sinyoreborn Ane telah menceritaken semua ke Noni Van De W...