martes, 20 de marzo de 2018

Berteman dengan Hantu (True Story) - Part 3



Berteman dengan Hantu (True Story)
Part 3 -BUNGA ANGGREK BERMEKARAN
by : Sinyoreborn

Noni belanda itu cantik banget, dilihat dari fisiknya sih sekitar umur l8 - 25 tahun. Mukanya agak mirip dengan seleb Olivia Janssen, mungkin noni itu sedikit lebih cantik. Ya secantik apapun hantu ya dia tetap hantu. Lebih baik liat cewe yang biasa-biasa aja, intinya harus wujud manusia. Daripada cantik tapi wujudnya hantu.

Noni itu berambut pirang agak gelombang kriwil-kriwil ngelingker kaya bekas gulungan roll dibagian rambut depanya. Memakai topi bundar, Gaun putih panjang sampai menyentuh tanah agak transparan dibagian belakangnya, perhiasan dan lain-lain. Kurang lebih penampilanya mirip dengan Rose yang di film Titanic..

Mungkin karena bentuk fisiknya yg paling bener dan paling cantik diantara setan yg lain, jadi ane kadang suka merhatiin dia, mandangin dia. Kaya geli aja ngelihat penampilan dia yg beda, paling rapih, bersih, dan formal.

Noni itu biasanya demen melihat bunga anggrek nyokap, ketika bunga anggrek sedang bermekaran, maka kucup bunga itupun dihirup wanginya. Pokoknya feminim banget dah itu noni. Ane sampe dibuat bingung kok bisa ada hantu model begitu.

Disaat semua makhluk halus pada diam ditempatnya masing2, hanya noni belanda saja yg suka berkeliaran mengelilingi rumah ane, lalu berhenti hanya untuk melihat bunga anggrek. Berkeliling lagi dan berhenti lagi untuk melihat bunga anggrek. Begitu aja terus-terusan hampir tiap hari.

Pernah suatu ketika ane sedikit merinding gara2 noni belanda itu sedang bernyanyi dengan suaranya yang agak lemah. Nyanyian'nya agak samar-samar yang jelas itu lagu bahasa belanda, ane sering mendengar noni belanda itu bernyanyi lagu yang selalu sama, jadi ane pun masih ingat lirik dan nadanya.

Lemah suara nyanyian noni
Memecah keheningan malam
Kadang terdengar tangisan
Berubah menjadi jeritan
Aku hanya bisa terdiam
Menahan rasa penasaran
Dan sedikit ketakutan

Entah kenapa saat ane mendengar tangisan dan jeritan noni, ane pun jadi sedih. Jeritan dan tangisanya menyayat hati ane. Bagai anak kecil noni belanda itu merenggut kelu. Dia menjerit dengan lantangnya, seperti sedang marah. dan menangis dengan sedihnya seperti sedang pilu.

Bertahun-tahun selalu seperti itu
ketika waktu melewati tengah malam.

Jujur aja gan, Ane pengen banget kenalan sama noni itu, semacam basabasi mau numpang nanya. Cuma gitu gan, ane paling pantang SKSD duluan sama setan, kecuali dia yg ngajak kenalan duluan. Contoh kunti, dia ganggu ane ya mungkin dia mau kenalan sama ane. Karena noni itu cuek sama ane ya ane pun ikutan cuek.

Mungkin noni belanda itu tau maksud hati dan niat ane untuk berkenalan. Ketika itu kalo gak salah ane seumuran bocah SMP. Saat ane sedang nonton tivi, tiba2 noni belanda itu hadir dan berdiri disamping tivi. Kaget sih pasti, ya ane bawa santai aja. Cuma tetep rasa was-was pasti ada.

Ane perhatiin mukanya noni belanda itu, noni yang biasa terlihat cantik itu kini entah mengapa jadi menyeramkan. Ada tetesan darah yang mengalir tepat disisi kiri keningnya. Ane hanya bisa tersenyum ke noni, dia pun membalas senyum ane.

Tangan noni itu melambai seperti sedang memanggil ane, lalu ane bergerak untuk mendekati noni tersebut. Baru beberapa langkah hendak mendekatinya, tau-tau semuanya berubah gan. Semua yang ada disekeliling ane berubah total. Semuanya betul2 berubah !

Tivi, sofa, karpet dan lemari ane hilang dalam sekejap, berganti dengan barang-barang yang tak ane ketahui namanya. Yang jelas itu barang-barang jadul.

Ane berpikir ini kan rumah ane, tapi kok berganti semua barang-barangnya, sampe warna cat rumah pun ikut berubah. Ane bingung ini lagi dimana ?

Saat penglihatan ane berubah, ane bahkan sempat melihat kondisi disekitar, Jalan Sudirman depan rumah ane belum diaspal. Istana Bogor dari kejauhan kaga terlihat karena terhalang kabut tebal. Saat itu ane kaga tau berada ditahun berapa. Lagipula ane kaga kepikiran untuk melihat kalender.

Saat itu ane penuh dengan kebingungan, Dari kejauhan ane melihat si noni belanda itu hanya tersenyum pada ane, bagi siapapun yang melihat senyumanya pasti akan mengagumi kecantikanya.

To be continue

No hay comentarios:

Publicar un comentario

Bertemu dengan Hantu (True Story) Part 15

Berteman dengan Hantu (True Story) Part 15 - PERTEMUAN PERTAMA DALAM 66 TAHUN by : Sinyoreborn Ane telah menceritaken semua ke Noni Van De W...