martes, 27 de marzo de 2018

Berteman dengan Hantu (True Story) Part 10



Berteman dengan Hantu (True Story)
Part 10 - NYANYIAN NONI VAN DE WIET
by : Sinyoreborn

Setelah ortu menjemput ane yang lagi dikandangkan dikantor PM setempat, pulangnya ane dikepretin bulak-balik sama babeh. Ane dianggap anak yang paling nyusahin didunia ini. Sedih ane. Seperti di film india ane lari ke kamar sambil menangis.

Ada noni van de wiet dikamar ane, kebetulan ada noni yaudah sekalian ane curhat ke dia. Ane curhat masalah ane, noni van de wiet itu pendengar yang baik. Dia dengerin ane ngomong sampe kelar, setelah itu baru dia kasih pendapat. Kaga pernah dia memotong atau membantah kata-kata ane.

Hati ane jadi Plong setelah mencurahkan kekesalan ane sama ortu. Noni itu tersenyum melihat ane yang udah kembali happy. Senyumanya itu bener-bener luar biasa manisnya, kalah manis biang gula sama senyuman noni van der wiet. Mantaf lah pokoknya.

Andai noni itu bukan setan, udah ane kimpoi bulak-balik. Ane jadiin bini biar nanti anak ane pada cakep.

Noni itu udah jadi teman curhat ane, bahkan udah seperti sahabat. Ane cuma sebut namanya, clinggg langsung nongol. Pernah saat ane berangkat sekolah, ongkos ane ketinggalan. Ane panggil noni van der wiet untuk bawain ongkos ane yang ketinggalan itu. Baik banget dah itu noni.

Walau dia udah jadi sahabat ane, kebiasaanya menangis dan menjerit saat tengah malam masih dilakuinya. Ane paham kok, itu tangisan kesedihanya dan jeritan kepedihanya. Karena ane sempat melihat proses kematian noni van de wiet. Detik-detik kematian'nya dapat membuat kita semua merenggut pilu.

Ane pernah bertanya siapa nama suami noni tersebut, Noni itu menjawab, Guus Willem Van Osch Lijk. Nama yang keren menurut ane.

Berarti ane mulai tahu semua nama keluarga si noni belanda itu.
1. Guus Willem Van Osch Lijk
Baca : Gus Willem Van Osh Layk'
2. Maria Elissa Van De Wiet
Baca : Maria Elissa Van De Wit
3. Charlotte Maria Van Osch Lijk
Baca : Carlotte Maria Van Osh layk'

Ane berhenti berkomunikasi dengan si noni, udah mulai ngantuk pengen tidur, besok sekolah pagi, ane takut kesiangan.

Saat ane mulai memejamkan mata, ane mendengar noni itu bernyanyi, merdu sekali..


Als de orchideen bloeien..

Ween ik haast van liefdes smart.

Want ik kan niet bij je wezen..

Glijk weleer mijn lieve schat..

Als de orchideen bloeien..

Dan denk ik terug aan jou ..

Denk toen aan die zoete tijden ..

Toen je zei ik hou van jou ..


Perlahan nyanyian itupun meredup..


To be continue..

No hay comentarios:

Publicar un comentario

Bertemu dengan Hantu (True Story) Part 15

Berteman dengan Hantu (True Story) Part 15 - PERTEMUAN PERTAMA DALAM 66 TAHUN by : Sinyoreborn Ane telah menceritaken semua ke Noni Van De W...